Sunday, February 14, 2016

KOPI PULANG PALEMBANG


Coffee shop menjadi salah satu yang lagi berkembang di palembang saat ini. Belakangan ini banyak coffee shop diminati orang kekinian. Salah satu coffee shop yang ada di palembang adalah kopi pulang. Jika dibandingkan dengan coffee shop yang lainnya ( bucke / liber) ini salah satu tempat ngopi yang murah meriah.kopi pulang sudah buka cukup lama, dan kita baru saja sempat untuk berkunjung kesini.
Belakangan ini kita lagi tergila gila dengan coffee, jadi kita putuskan untuk mencari coffee di palembang yang enak. Jika dibandingkan dengan jakarta, kuliner palembang saat ini lagi rame ramenya loh! Banyak cafe baru yang buka saat ini dan akan lebih banyak lagi.


KOPI Pulang terletak di simpang sekip, Yup di jalan jenderal sudirman, pas di seberang AFEN Photo atau jika kita dari arah rumah sakit umum, terletak di kiri sebelum Pos polisi simpang sekip. 1 hal yang sangat disayangkan adalah tempat parkir. jika kalian membawa mobil, kalian harus parkir di gedung sebelah dan berjalan kaki sedikit untuk mencapai tempat ini, jika bawak motor tidak akan ada masalah.

Untuk suasana ruangan dan tempat, Didominasi furniture kayu. Cukup unik dan luas. Tapi, tempat ini terasa agak panas karena tidak adanya air conditioner/AC, dan hanya memakai kipas angin/fan.


Lumayan oke kan? untuk menu disini, coffee yang mereka gunakan diganti per minggu, kemarin pas kita datang mereka memakai coffee arabica. Untuk menu dapat dilihat di papan tulis yang ditempel di dinding.

jika ingin cemilan mereka juga menyediakan pisang goreng dan kentang goreng.
Coffee yang kita pesan ada 2, yaitu vietnam drip dan cappucino



CAPPUCINO HOT 22K

Coffee yang bisa dibuat latte art hanya cappucino, menurutku cappucino disini cukup murah.


Vietnam drip 18K

Yup!! yang lagi kekinian saat ini adalah vietnam drip lol!! bagi yang ingin mencoba vietnam drip mungkin kalian bisa kesini. menggunakan susu kental manis dan coffee drip yang turun sedikit demi sedikit. Try it!! Lumayan enak kok bagi yang tidak terlalu suka dengan black coffee atau bosan kopi susu yang sudah pasaran.



Overall,
Menurutku, tempatnya cukup nyaman dan luas. interiornya unik tetapi tidak ada air conditioner, jadi mungkin terasa agak panas. untuk coffee nya, kalian bisa coba vietnam dripnya. Okayyy, mari lanjut hunting coffee shop lagiiiiii....


EMAIL: FEAST.IT2@GMAIL.COM

KOPI PULANG
Jalan jenderal sudirman
Jalan dari arah rumah sakit umum, sebelum Simpang skip
WIFI : NO




2 comments:

  1. Terima kasih om...



    I'm a green coffee supplier from Indonesia feel free to contact us

    kami adalah supplier kopi hijau original 100% jika berminat bisa menghubungi kami ya :

    siap untuk bagi para Reseller / dropshipper juga
    Pusat Jual Kopi Hijau HW Green Coffee

    ReplyDelete
  2. Untuk dekorasi aku setuju klo coffee shop ini lumayan cozy dengan furniture khas coffee shop, tapi aku kurang setuju klo dibilang 'unik' menurut aku masih biasa ajaa...
    Disini tersedia beberapa buku, sayangnya buku2 yg tersedia pun adalah buku2 terbitan lama...

    Coffee shop identik dengan pelayanan yg asik dan ramah, Pengalaman lumayan sering main ke coffee shop, kopi pulang ini adalah coffee shop paling 'krik-krik' yang pernah aku kunjungi dengan barista yang kurang friendly...

    Masalah menu, harga disini memang cukup terjangkau..
    Tapi sayang nemu camilan makanan hanya pisang goreng dan kentang goreng.. Menurut aku masih minim banget variasi...

    ReplyDelete