Sunday, April 17, 2016

COFFEPHILE PALEMBANG



Lately so many cafe that opened in palembang. BUT, Im still looking for the perfect coffee shop that can fulfill my love for coffee. There aren't many coffee shop in palembang that truly we can called COFFEE SHOP. What i mean is, The one that truly know about coffee and sell various of original coffee. So true coffee lover can enjoy it.
Coffephile, memiliki arti tersendiri, Phile berasal dari bahasa latin yang berarti Cinta atau gemar. jadi Coffephile adalah Pecinta Kopi.

Cofeephile terletak di  plaju, disebelah Apotik saudara A. YANI. ( just simply use google maps, it's already on it). Cafe ini sudah berdiri sejak 1 tahun yang lalu, dan menyajikan kopi dari berbagai macam daerah. Kopi adalan mereka adalah kopi yang diperoleh dari beberapa daerah di Sumatera Selatan.

Here's the ambiance;








1. Kopi Tubruk ( Arabica 12K & Robusta 10K) 

Mungkin bagi kalian yang hobi kopi, ini bisa menjadi tempat favorit kalian untuk menikmati berbagai macam rasa kopi. Favorit kita diantara arabica dan robusta, Aku lebih prefer yang Arabica karena ada berasa sedikit asam, dan yang Robusta agak sedikit lebih pahit karena cafeinnya lebih tinggi.




2. Hot Mochaccino 20K

Oke, dari yang pahit mari kita beralih ke yang manis dan cantik. Mochaccino  adalah minuman kopi yang terbuat dari campuran espresso dengan cokelat dan susu. Jadi untuk menikmatinya kalian harus mengaduknya terlebih dahulu ( Rusak deh lattenya T_T ) .Untuk rasanya sih cocok buat orang yang tidak suka kopi terlalu pahit.



3. Choco Oreo coffee 18K

Well, untuk yang suka minuman manis dan segar, bisa mencoba menu yang satu ini. Minuman ini mirip dengan Oreo Blended tetapi ditambahkan dengan sedikit rasa kopi, sehingga rasanya tidak terlalu manis seperti minuman oreo yang ada pada umumnya. Diatasnya juga ditambahkan ice cream cokelat untuk menambahkan rasa coklat. YUMMM!!!




4. Nutty Ice Coffee 18K

Salah satu pilihan lain selain minuman coklat diatas adalah Nutty Ice Coffee. Minuman ini berbahan dasar susu sehingga saat diminum lebih berasa vanilla, selain itu minuman ini juga dicampur dengan peanuts sehingga saat diminum rasanya mirip dengan peanuts butter dengan sedikit rasa manis seperti caramel. Untuk Nutty Ice Coffee ini rasa kopinya lebih sedikit apabila dibandingkan dengan Choco Oreo.





Selain menu coffee, disini juga menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari cemilan hingga makanan besar.

5. Nasi Goreng Selimut 19K

Salah satu menu pilihan untuk makanan berat adalah nasi goreng yang diselimuti dengan telur omelete dan disajikan dengan kerupuk. Nasi goreng selimut ini cukup lezat saat dicampur dengan sambalnya yang pedas. Porsinya sedang, untuk rasanya juga cukup oke, but in my opinion, akan lebih enak apabila nasi goreng ini ditambahkan isinya seperti daging/sayuran.




6. Pisang Bakar Saus Coffee 13K

Salah satu menu andalan disini adalah pisang bakar yang disajikan dengan saus yang menggunakan bahan dasar kopi dan es krim vanilla. But worry not, sausnya tidak pahit seperti rasa kopi, tetapi lebih berasa manis seperti karena ditambahkan coklat dan es krim. Pisangnya lembut dan manis sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan sambil menikmati kopi.




7. Roti French Toast 13K

Roti french toast ini terbuat dari roti tawar yang dicelup adonan susu dan telur kemudian dimasak sehingga bagian luarnya kering. Roti ini disajikan dengan keju dan susu cokelat.




8. Pisang Goreng Coffeephile 13K

Pisang goreng ini disajikan dengan keju dan susu coklat. Untuk pisangnya cukup manis dan lembut, but also crunchy at the same time.


OVERALL!!

Jadi bagi kalian yg pecinta kopi, tempat ini wajib untuk kalian kunjungin terutama jika kalian lagi di daerah plaju. Kopinya wajib kalian coba, dan terutama harganya juga affordable banget! Good job coffeephile!

FEAST.IT2@GMAIL.COM

COFFEEPHILE PALEMBANG
PLAJU
PALEMBANG
WIFI: YES
LOCATION:


No comments:

Post a Comment